The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Hearing of the East Java MUSDA VI JRKI Committee at the Banyuwangi Regency SKPD

audiensi-panitia-musda-vi-jrki-jatim-ke-skpd-kabupaten-banyuwangi
Hearing of the East Java MUSDA VI JRKI Committee at the Banyuwangi Regency SKPD
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Banyuwangi, Jurnalnews – Musyawarah Daerah ( Musda) VI Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) Jawa Timur akan digelar tanggal 5-7 Juli di Hotel Tanjung Asri -Penataban -Banyuwangi untuk konsolidasi organisasi dan menyiapkan SDM menyongsong medsos era digital.

Setelah mohon doa restu ke Bupati dan Sekda, Asisten MY. Bramudya sarankan panitia sinergi dengan SKPD untuk sinkronkan misi panitia dengan apa yang bisa dibantu Pemkab Banyuwangi.

Untuk itu Panitia audiensi dengan Dinas Sosial, Empowerment of Women and Family Planning, serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi.

Audiensi pertama dilaksanakan pada tanggal 13 June 2024 di ruang Kepala Dinas Sosial, PP & KB, diterima langsung Kadis Henik Setyorini, AP., M.Si., didampingi Kabid PP dan KB.Selama ini JRKI sering kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta BKKBN nasional dan Jatim.Utusan instansi tersebut juga akan hadir di arena Musda untuk menerima Udeng atau slayer serta plakat apreasiasi dari JRKI Jatim.

Audiensi kedua dilakukan pada tanggal 24 June 2024 di Dinas KOMINFO dan Persandian Kabupaten Banyuwangi. Pertemuan ini diterima oleh Bapak Nafi Feridian, ST., MT., Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), yang mewakili Kepala Dinas KOMINFO dan Persandian Banyuwangi yang Rapat Dinas Smart City di Bali dan Sekretaris Dinas sedang menghadap Bupati yang baru pulang dari haji plus langsung bekerja melayani rakyat Banyuwangi.

Delegasi yang dipimpin Hadi Purwanto selaku Ketua Panitia dan Humas Setnas JRKI Pusat Indah Catur Cahyaningtyas.
Selain membahas acara yang akan digelar pada MUSDA VI JRKI Jatim, dibekali Nafi Ferdian yang ahli IT memberikan wawasan pada tentang disrupsi teknologi yang mempengaruhi media radio. Ia menekankan bahwa di era Revolusi Industri 4.0 menuju Revolusi Industri 5.0, pelaku media radio harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi terkini agar dapat bertahan dan terus berkembang.

Audiensi ini tidak hanya menjadi ajang diskusi dan perencanaan, tetapi juga memberikan wawasan penting bagi keberlanjutan media radio di era digital. Usai Audiensi yang panitia tindaklanjuti surat untuk Talkshow di LPP Blambangan FM dengan narasumber Dinas Kominfo,JRKI Jatim dan mitra Mafindo serta surat ke Kabag Umum Setda Banyuwangi.(AW/Aguk/JN)