The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

PBNU Ikhbarkan Awal Ramadhan 1443 Hijri from Sunday 3 April 2022

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Keputusan ini diperoleh dengan metode yang berdasarkan norma-norma yang telah ditetapkan di dalam Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama di Lampung dan juga dengan memperhatikan kesepakatan di antara negara-negara ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Gus Yahya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini mulai Ahad lusa, kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama dan umat Islam.

Semoga kita semua dikaruniai kekuatan di dalam menjalankan ibadah. Dan memperoleh apa yang menjadi tujuan disyariatkannya puasa pada bulan Ramadhan ini, yaitu bertakwa kepada Allah dengan sebaik-baiknya,” kata Gus Yahya.

For your information, data perhitungan ilmu falak LF Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjukkan keadaan hilal sudah berada di atas ufuk, specifically + 2 degrees 04 minute 12 detik dan lama hilal 9 minute 49 second, dengan markaz Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, koordinat 6º 11’ 25” LS 106º 50’ 50” BT. Sementara konjungsi atau ijtimak bulan terjadi pada Jumat Pahing 1 April 2021 o'clock 13:25:54 WIB.