The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

As much 2.349 Participants of the Banyuwangi KPU PPS Selection Fight Mechanics for the Election 2024

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

ID TEXTRibuan pendaftar badan ad hoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Banyuwangi menjalani tes tulis di gedung Universitas Banyuwangi, Friday (6/1/2022). Mengenakan setelan hitam putih, ribuan pendaftar beradu mekanik selama 90 menit untuk menuntaskan 75 soal yang diberikan.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM dan Parmas, Dian Purnawan mengatakan bahwa tes tulis ini merupakan tahapan rekrutmen PPS tahapan selanjutnya setelah tahapan pendaftaran dan seleksi berkas.

Pada hari ini, KPU Banyuwangi menggelar kegiatan tahapan untuk Election 2024 yakni tes tulis untuk calon PPS,” kata Dian.

Read Also: Berikut Nomor Urut 17 Partai Politik Pemilu 2024 and 6 Parpol Lokal Aceh

Dian merinci, total ada sebanyak 2.349 warga Kabupaten Banyuwangi, East Java, yang mengikuti seleksi tulis ini. According to him, jumlah tersebut sudah menyusut karena seleksi berkas sebelumnya.

Dian menyebut, pada saat pendaftaran ditutup beberapa waktu lalu, total ada sekitar 4.292 orang yang melakukan pendaftaran. Jika dibandingkan dengan tahun politik sebelumnya, minat masyarakat untuk bergabung sebagai penyelenggara pemilihan terbilang meningkat.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini meningkat. Di tahun sebelumnya, pendaftar tidak mencapai angka tiga ribu. Dengan perbandingan yang sama, period of time 2024 ini mencapai empat ribu lebih,” ungkap Dian.

Selain tingginya minat warga, Dian juga mengakui bahwa peminat dari golongan perempuan juga meningkat tajam. Dari total pendaftar PPS this time, hampir separuhnya adalah perempuan.

source