Jalanan Penuh Batu

0
329
BERDEBU: Warga memasang batu berukuran besar di jalan agar kendaraan berjalan pelan.

SRONO – Sudah beberapa bulan ini warga di Dusun Krajan Wetan, Desa Wonosobo, dan Dusun/Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, resah dengan kondisi jalan di desanya yang rusak parah dan berdebu. Keresahan itu dipicu hilirmudik kendaraan pengangkut pasir.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gara-gara truk pengangkut pasir, jalan menjadi berdebu. Pepohonan dan rumah warga di tepi jalan juga banyak yang kotor. “Kalau debu itu mengenai mata juga sakit,” tutur Nawari, ketua RT 05 Dusun Krajan Wetan, Desa Wonosobo.

Menurut Nawari, jalan yang su dah rusak di desanya itu ber jarak sekitar satu kilometer. Ja lan yang rusak itu bukan ha nya di desanya saja, tapi juga di desa tetangga, yakni Desa Rejoagung. “Jalan yang rusak itu sudah tahunan, Mas,” ungkapnya.

Sebagai bentuk protes, warga memasang batu besar di tengah jalan dengan harapan truk yang lewat berjalan pelan. Sebab, selama ini semua kendaraan melaju dengan sangat cepat, sehingga debu beterbangan. “Sopir truk tidak perasaan, debunya banyak yang beterbangan, sehingga mengotori rumah,” ungkap Nawari. (RADAR)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]