Kartu Banyuwangi Belajar Siswa Siap Edar

0
846

kartu-banyuwangi-belajar-sedang-diperiksa-ulang-di-dinas-pendidikan-banyuwangi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Untuk mengakomodasi siswa tidak mampu di Banyuwangi yang tidak tercover Kartu Indonesia Pintar (KIP), Dinas Pendidikan Banyuwangi menyediakan Kartu Banyuwangi Belajar (KBB).

Kartu tersebut memiliki  fungsi sama, yaitu membantu biaya   pendidikan siswa. Saat ini sudah ada sekitar 921 KBB yang siap diedarkan untuk siswa tingkat SMP  dan SMA. Dengan rincian 811 untuk tingkat SMP dan 110 untuk siswa SMA.

Loading...

Kartu berwarna hijau dengan bendera merah putih itu akan diberikan kepada  siswa yang sebelumnya sudah tercatat sebagai siswa tidak mampu tapi tidak menerima KIP. Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono, mengatakan KBB memiliki fungsi  yang sama dengan KIP. Dengan mengakomodasi siswa tidak mampu di seluruh sekolah di Banyuwangi, baik negeri  maupun swasta.

“Akhir September atau awal Oktober nanti kita sebar ke masing-masing siswa tidak mampu,”  terang Sulih.   Sampai saat ini pihaknya juga masih melakukan pendataan untuk mendapatkan data-data siswa tidak mampu yang  belum tercakup. Sesuai dengan visi pendidikan di Banyuwangi untuk membuat  pendidikan dapat dijangkau semuanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2