Oknum Polisi yang Diputus Rehabilitasi akan Disidang Internal

  • Bagikan
Sidang oknum Polresta Banyuwangi (Istimewa)

Polresta Banyuwangi akan menggelar sidang internal.

Sidang internal ini untuk menindaklanjuti hasil putusan Pengadilan Negeri Banyuwangi yang telah memutus salah satu oknum anggotanya.

Pengadilan Negeri Banyuwangi memutus oknum pengusaha, kades dan oknum polisi dengan vonis 6 bulan rehabilitasi atas dakwaan penyalahgunaan narkoba.

Pasca putusan pengadilan itu, Polresta Banyuwangi telah mempersiapkan sidang internal untuk mengadili dari sisi disiplin dan profesi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu menjelaskan, bagi anggota yang terlibat tindak pidana apabila sudah divonis maka Polresta Banyuwangi akan mengikuti putusan pengadilan.

“Kita ikuti putusan pengadilan, kita lakukan tindaklanjut hasil putusan pengadilan,” terang Kapolresta, Kamis 13 Januari 2022.

Untuk oknum anggota yang melanggar tentu akan diproses. Apalagi pelanggaran itu telah terbukti ada tindak pidananya.

“Tetap proses, kan sudah diproses, pasti kita proses. Apalagi yang sudah ada tindak pidananya, otomatis kita proses,” tegas Kombes Nasrun Pasaribu.

Mengenai sanksi apa yang akan dijatuhkan pada oknum anggota yang melanggar, Kapolresta Banyuwangi akan melihat hasil sidang disiplin dan profesi.

“Sanksi dilihat dari hasil sidang. Apa hasilnya, putusan ada beberapa macam,” ungkapnya.

Sumber : https://www.adatah.com/hukum-kriminal/pr-2442358007/oknum-polisi-yang-diputus-rehabilitasi-akan-disidang-internal

Baca :
Grebek Sabung Ayam di Rogojampi Banyuwangi, Polisi Gagal Tangkap Pelaku
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: