Puting Beliung Hajar Tegalharjo

0
417
KERJA BAKTI: Anggota TNI AD membantu membenahi atap rumah warga yang rusak kemarin.

Atap Beterbangan, Puluhan Rumah Rusak


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KERJA BAKTI: Anggota TNI AD membantu membenahi atap rumah warga yang rusak kemarin.

GLENMORE – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan rumah warga di Dusun Sidomakmur RT 01/RW 01, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, rusak. Saking kencangnya angin dan derasnya hujan, atap rumah warga beterbangan.

Loading...

Bukan hanya itu, sejumlah pohon juga tumbang karena tak kuat menahan terjangan angin. Hujan deras disertai angin kencang dan petir itu berlangsung pukul 15.30. Banyak atap rumah warga yang beterbangan karena terbawa angin. “Jadi hanya atap-atap rumah warga yang terbang dan rusak,” kata Camat Glenmore, Didik Joko Suhono, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Didik menuturkan, tak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Selain atap rumah warga yang beterbangan, hanya ada sejumlah pohon dan tanaman palawija milik masyarakat setempat yang rusak. Berdasar data yang dia peroleh di lapangan, setidaknya ada 20 rumah warga yang atapnya rusak akibat terjangan angin tersebut. Kemarin pagi, atap rumah puluhan warga tersebut sudah dibenahi para pemilik dibantu personel TNI AD/Polri dan personel Kecamatan Sempu, Genteng, Kalibaru, Glenmore, dan Tegalsari.

Mulai tadi malam TNI dan Polri membantu,” kata Didik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi sudah mengantarkan bantuan berupa 79 paket sembako. “Sore ini sudah jalan dari Banyuwangi, dan besok pagi bantuan itu akan kita bagikan kepada 79 warga dari 20 kepala keluarga,” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2