Razia Hotel, 10 Pasangan Mesum Diamankan

0
2054

pasangan-yang-terjaring-razia-di-sejumlah-hotel-membuat-pernyataan-untuk-tidak-mengulangi-perbuatannya-kemarin

GAMBIRAN – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyuwangi, menggelar razia di sejumlah hotel yang ada di wilayah Banyuwangi Selatan kemarin (8/12). Dalam operasi itu, sebanyak 10 pasangan yang sedang kencan berhasil  digaruk kemarin (8/12).

Dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Banyuwangi, Ripai, petugas penertiban milik Pemkab  Banyuwangi itu menyasar sejumlah hotel mulai dari Kecamatan Rogojampi, Srono, Gambiran, Genteng, dan Glenmore.

Di wilayah Kecamatan Rogojampi, petugas Satpol PP mendatangi Hotel Mangir di Desa  Mangir. Di tempat ini, mereka  tidak menemukan satu pun   pengunjung. Gagal di Rogojampi, petugas penertiban ini bergerak menuju Hotel Srono Indah di Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

“Ada pengunjung, tapi pasangan suami istri,” cetus Ripai.  Dari Hotel Srono Indah itu  rombongan bergerak menuju  Hotel Duta di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. Di hotel  yang berada di tengah perkampungan penduduk itu, berhasil menjaring delapan pasangan yang bukan suami istri. Mereka  itu, ditemukan sedang berduaan di kamar hotel.

“Kami minta identitasnya dan ternyata bukan suami istri, lalu kita bawa,”  katanya.  Tidak sampai di situ, petugas Satpol PP ini melanjutkan razia dengan mendatangi Hotel Nusantara di Desa/Kecamatan Gambiran, dan Hotel Jember Asri di Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng.

“Di Hotel Nusantara ada satu pasang, dan di Hotel Jember Asri ada satu pasang juga,” ungkapnya. Pasangan mesum yang terjaring razia itu, terang dia, dianggap telah melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 9 tahun 2007 tentang Pendaftaran KTP   dan Pencatatan Sipil.

“Mereka itu ada yang tidak punya KTP,”  terangnya. Untuk sangsi, jelas dia, pasangan nakal itu diberikan pembinaan dan diminta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.  “Jika dalam razia selanjutnya  terjaring lagi, akan kami proses hukum sesuai aturan yang berlaku,” ancamnya.(radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :