Sopir Bus “Gunung Harta” Tersangka

0
3526

“Dia sudah diamankan untuk proses hukum lanjutan,” imbuh Samirin. Di sisi lain, kecelakaan di Wongsorejo tersebut memperpanjang  daftar kejadian di Banyuwangi  selama tahun 2016. Hingga bulan  September ini sudah terjadi sedikitnya 598 kejadian.

Loading...

Korban jiwa tercatat mencapai 158 orang. Luka berat dan ringan masing-masing mencapai 571 orang dan  195 orang. Kerugian material  mencapai Rp 826 juta. Seperti diberitakan kemarin, kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan terjadi di Dusun  Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Satu orang tewas dalam kejadian yang melibatkan bus PO. Gunung Harta, mobil boks, dan sebuah motor, itu. Korban tewas adalah Iwan Rosyidi, 46, warga Dusun Putih, Desa/Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Bus dan truk mengalami kerusakan pada bagian bodi belakang  dan depan.

Sementara itu, sopir  bus dan mobil boks, Bambang Maspud, 51, warga Desa Wadung, Kecamatan Pakistaji, Malang, dan Abdul Sakur, 52, warga Puncu, Sidoarjo, selamat dari maut. Kasus kecelakaan bus tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi.

Kecelakaan maut tersebut terjadi  pukul 21.30. Saat itu bus Gunung Harta yang dikemudikan Bambang Maspud melaju dari Ketapang dengan tujuan Malang. Sampai di Dusun Paras Putih, Desa  Bangsring, tepatnya di depan Rumah Makan Sofi, bus bernopol  N 9664 UC tersebut melaju dengan  kecepatan tinggi.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Amankan Tiga Pelaku Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak