The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Took! APBD Regional Regulation 2023 Knocked

Editor Banyuwangi hits.id

WATER HITS.ID – Ketua Banggar DPRD Banyuwangi Ruliyono melaporkan bahwa pembahasan Rancangan Perda APBD Tahun 2023 antara Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berjalan lancar.

Sehingga Peraturan Daerah (Loss) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Year 2023 telah disahkan.

Pengesahan Perda APBD Tahun 2023 ini digelar lewat rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

Dalam rapat paripurna itu juga dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sekretaris Daerah H.Mujiono, para asisten bupati, kepala dinas hingga kades.

“Secara substansial dokumen Raperda, nota keuangan maupun rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD 2023 telah memenuhi ketentuan Permendagri nomor 77 tahun 2020,” ungkap Ruliyono yang juga Wakil Ketua DPRD.

Banggar memastikan program kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) antara lain pertanian, tourist, UMKM dan infrastruktur pengairan agar betul-betul realistis dan berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa saran, masukan dan harapan dari Banggar telah direspons dan ditanggapi positif TAPD sehingga ada peningkatan maksimal terhadap program kegiatan SKPD yang telah menjadi prioritas utama pada tahun anggaran 2023,” tambah Ruliyono.

Read more on the next page…

source