Berita Terkini Seputar Banyuwangi

3 Cara Untuk Bisa Melupakan Mantan kekasih

Mantan kekasih yang selalu bersama dengan kita sebelumnya, memang terasa sulit sekali untuk dapat dilupakan. Namun bukan berarti tidak bisa untuk dilupakan dari diri kamu. Hanya saja kamu sendiri yang belum bisa move on untuk bergerak mencari seseorang yang baru yang memang cocok dengan diri kamu. Biasanya mantan kekasih selalu saja kepikiran dan tidak bisa dihilangkan dari benak kita hingga saat ini.

Mantan kekasih yang mungkin saja kita masih ada perasaan cinta dengannya dan ingin sekali kembali untuk dapat berhubungan dengan dirinya. Maka hal tersebut harus bisa kita kendalikan dengan baik. Pengendalian emosi kita yang sudah beranjak dewasa ini, harus bisa kita lakukan. Mengendalikan diri sendiri dari bermacam emosi buruk bisa membuat kita terbebas dari penyakit yang berhubungan dengan pergaulan dan relationship.

Ada banyak cara untuk bisa melupakan mantan kekasih kamu yang mungkin saja kamu masih ingin berada dekat dengannya. Sekarang saya akan memberikan beberapa cara yang mudah saja untuk dilakukan agar kamu bisa melupakan mantan kekasih kamu yang sudah menyakiti hati kamu di bawah ini.

1. Perbanyak Lingkaran Sosial

Bergaul dengan orang-orang yang baru dan memperbanyak jalinan pertemanan kamu bisa saja membuat kamu lupa terhadap mantan kamu dan bisa segera bangun dari keterpurukan hidup yang kamu rasakan selama ini. Pergaulan bisa membuat kamu melupakan permasalahan hidup kamu dan bisa merasakan kembali yang namanya kesenangan di dalam hidup. Namun jangan asal juga dalam bergaul dan sebaiknya pilih saja orang yang memang cocok dan sejalan dengan diri kamu.

Jika kamu tidak bergaul dan selalu saja sendirian, maka hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap diri kamu. Lebih parahnya kamu sendiri malah kembali teringat kepada mantan kekasih kamu yang dulu. Cobalah untuk bertemu dengan orang baru yang nantinya bisa diajak bertukar pikiran kepada dirimu.

2. Berolahraga

Olahraga di waktu pagi hari akan bisa menyehatkan diri kamu. Kamu akan mulai merasakan bahwa aliran darah kamu dapat berjalan dengan lancar dan akhirnya otak kamu kembali bisa berpikir secara jernih. Olahraga bukan hanya bisa menyehatkan fisik kamu saja, namun keadaan mental kamu yang sedang down juga dapat pulih dengan melakukan olahraga setiap pagi hari secara rutin dan teratur.

Olahraga akan segera mengeluarkan semua pikiran negatif di dalam otak kamu misalnya stres, depresi, frustasi dan pada akhirnya kamu bisa kembali hidup bahagia. Apalagi masalah mantan kekasih kamu, maka dengan sendiri dimu akan mulai menyingkirkan hal tersebut dengan sendirinya.

3. Buang Dan Singkirkan Apapun Mengenai Mantan Kamu

Mungkin ada pemberian dari mantan kamu terhadapmu misalnya foto ataupun barang? Maka kamu bisa menyingkirkannya untuk membuat kamu tidak kepikiran lagi dalam memikirkan mantan kamu selama ini. Hal semacam ini bisa membuat kamu move on dan terbebas pikiran dari mengingat mantan kekasih kamu selama ini. Memang sulit untuk bisa melupakan mantan kekasih, namun jika kamu masih menyimpan barang pemberiannya atau yang berkaitan dengannya, maka kamu tidak akan bisa melupakannya.

Trauma pada masa lalu yang buruk memang bisa membuat diri seseorang stres hingga depresi. Ada banyak sekali kasus percintaan hidup seseorang di luar sana yang memang dirinya malah menjadi stres karena terus saja masih teringat akan masa lalu buruk terhadap mantan kekasihnya. Mulailah untuk melakukan kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi diri kamu dan ingat juga bahwa hidup kamu jauh lebih berarti nilainya dibandingkan untuk terus memikirkan mantan kekasih kamu yang telah melukai diri kamu.

Jalani selalu kehidupan ini dengan rasa syukur dan jadikan hal buruk sebelumnya sebagai bahan pembelajaran diri kamu agar lain kali bisa menyelesaikan persoalan yang sama yang selama ini kamu rasakan.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE