Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Aksi Pencurian Ternak Digagalkan Warga Banyuwangi, Sapi Korban Ditinggalkan di Sawah

aksi-pencurian-ternak-digagalkan-warga-banyuwangi,-sapi-korban-ditinggalkan-di-sawah
Aksi Pencurian Ternak Digagalkan Warga Banyuwangi, Sapi Korban Ditinggalkan di Sawah
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Banyuwangi, tvOnenews.com – Jelang hari raya Idul Adha, aksi pencurian sapi di Dusun Karangrejo Utara, Desa/Kecamatan Wongsorejo, berhasil digagalkan warga, Sabtu (15/6) dini hari. Sayangnya, pelaku keburu kabur. Pelaku meninggalkan sapi curian di pinggir sawah.

Sapi yang dicuri itu milik Untung, warga setempat. Korban mengetahui sapinya raib sekitar pukul 01.00 WIB. Saat hendak memberi pakan, korban melihat kandangnya sudah kosong. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke perangkat desa. Kabar ini diteruskan ke Bhabinkamtibmas, lalu ditembuskan ke Polsek Wongsorejo.

Personel Polsek bergegas ke lokasi. Bersama warga, petugas memblokade jalur ke luar dusun. Warga juga menggelar patroli di sekitar lokasi. Setelah melakukan penyisiran, sapi korban ditemukan di pinggir sawah sekitar pukul 02.30 WIB. Jaraknya beberapa kilometer dari rumah korban. Sapi betina itu dibiarkan di pinggir sawah tanpa diikat tali. Kondisinya masih hidup.

“Pelaku pencurian membuang sapi curian setelah dikepung warga,” kata Kapolsek Wongsorejo AKP Eko Darmawan.

Polisi masih memburu pelaku yang hilang di kegelapan. Sementara, sapi curian diserahkan kembali ke korban. Diduga, pelaku mengincar sapi kurban seiring mahalnya harga ternak menjelang Idul Adha. Lokasi pencurian ini juga cukup jauh dari kawasan perkampungan. (hoa/gol)