Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Aksi Tolak Tapera, PMII Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPRD Banyuwangi

aksi-tolak-tapera,-pmii-gelar-unjuk-rasa-di-gedung-dprd-banyuwangi
Aksi Tolak Tapera, PMII Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPRD Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa PMII Di Gedung DPRD Banyuwangi, Jumat (14/6). (Foto : Ganda Banyuwangihits)

Banyuwangihits.id – Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banyuwangi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Jumat (14/06). Mereka memprotes dan menuntut pembatalan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2024 tentang penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap kebijakan Tapera yang dianggap merugikan buruh dan pekerja, karena adanya potongan gaji sebesar 2,5 hingga 3 persen. Meskipun sempat terjadi insiden dorong-mendorong, aparat keamanan dari Polresta Banyuwangi berhasil meredam situasi.

Koordinator aksi, Mohammad Nur Fahmi Setyo Aji, menyatakan bahwa tujuan aksi ini adalah untuk menyampaikan aspirasi rakyat, khususnya kaum buruh dan pekerja, yang menolak kebijakan Tapera.

“Kami PMII datang ke DPRD ini menyuarakan aspirasi rakyat untuk menolak dan membatalkan tentang Tapera. Kami berharap DPRD dapat menyampaikan aspirasi penolakan kebijakan tersebut ke Pemerintah pusat,” tegasnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamilah, menemui para mahasiswa dan berjanji akan meneruskan aspirasi mereka kepada pimpinan dewan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…