Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Anak Suka Bertanya, Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua

anak-suka-bertanya,-ini-yang-harus-dilakukan-orang-tua
Anak Suka Bertanya, Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Banyuwangi, tvOnenews.com – Fasilitas sekolah parenting untuk orang tua yaitu Sekolah Orang Tua Hebat (SOBAT) telah diluncurkan Pemkab Banyuwangi. Program ini ternyata mendapat sambutan positif dari para wali murid.

Hal itu terlihat saat SOBAT digelar berbarengan dengan Bupati Ngantor di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Senin (3/6/2024). Puluhan orang tua yang berkumpul di SDN 1 Gendoh mengikuti kelas parenting yang disampaikan oleh fasilitator SOBAT.

“Alhamdulillah, sangat bermanfaat untuk kita semua. Banyak hal yang dulu diajarkan semasa kita kecil, ternyata kini berbeda dengan yang harus kita perlakukan ke anak kita,” kata Moh. Shodiqin, salah satu ayah peserta SOBAT kepada Bupati Ipuk.

Bapak dua anak ini mengaku selama ini sering banyak menuntut terkait prestasi tanpa melihat potensi anaknya.

“Ternyata ini tidak pas, harus lihat potensinya dulu. Justru kita yang harus jeli apa yang bisa dikembangkan dari anak kita,” ujar Shodiqin.

Hal yang sama disampaikan oleh Heni, yang memiliki putra usia TK.

“Saya suka sebel dan marah kalau anak saya tanya terus. Ternyata ini salah, justru banyak tanya ini memacu daya kritisnya. Banyak hal yang bisa saya pelajari di sini,” katanya.