Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Anies Baswedan Hormati Keputusan Demokrat yang Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Foto: Tangkap Layar/cnnindonesia.com

 

Indonesiahits.id – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menghormati keputusan Partai Demokrat yang mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kita dari awal sampaikan menghormati,” ujar Anies di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/09/23).

KPP sebelumnya mengajak Demokrat kembali bergabung, usai mencabut dukungan dari Anies buntut keputusan sepihak Anies dan Partai NasDem yang memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Mengenai hal tersebut, Anies menjelaskan, setiap masyarakat dan partai politik di negara demokrasi seperti Indonesia bebas menentukan pilihannya di Pemilu.

Anies juga mengatakan koalisinya tetap solid dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Partai, pimpinan partai, dan masyarakat memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihannya dan menentukan arah di dalam Pilpres dan Pemilu ini. Jadi kami menghormati, kami menghargai, dan Koalisi Perubahan solid, akan terus menyongsong 14 Februari 2024,” katanya.

Dukungan Partai Demokrat terhadap Prabowo Subianto sebagai Bacapres di Pilrpres 2024 ditandai dengan kehadiran petinggi Demokrat dalam pertemuan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Prabowo, Hambalang, Minggu (17/09/23).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…

source