Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Banjir di Alasbulu Wongsorejo Akibat Hujan Insentitas Tinggi dan Luapan Air Sungai

Muspika Wongsorejo saat Meninjau Lokasi Banjir yang Terjadi, Kamis Siang (20/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

Banyuwangihits.id – Hujan insentitas tinggi di seluruh wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, serta luapan air sungai akibatkan banjir terjadi di wilayah Desa Alasbulu, Kecamatan Wongsorejo, Kamis (20/01/22).

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso saat dikonfirmasi perihal banjir tersebut membenarkan, dimana banjir luapan sungai di Alasbulu terjadi pada pukul 14:00 WIB hingga 17:00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hanya sisa-sasa sampah yang terbawa air sungai hingga di perkampungan dan jalan raya.

Baca Juga :  Banjir Kembali Terjang Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, 11 Dapur Warga Jebol

“Sekitar pukul 16:00 WIB hujan reda, namum air sungai malah terus meluap, “ kata Kapolsek Wongsorejo bersama Camat, dan Ndanramil saat di lokasi banjir.

Masih Kapolsek Wongsorejo, hingga pukul 16:00 WIB Anggota Koramil Wongsorejo, Polsek Wongsorejo, Pemerintah Kecamatan, Pemdes Alasbulu, BPBD, dan Tagana, terus mengupayakan pembersian sisa lumpur terbawa arus air sungai yang meluap bersama-sama.

Baca Juga :  Dewan Desak Pemda Datangkan Tenaga Ahli untuk Evaluasi dan kajian Lingkungan Penyebab Banjir di Banyuwangi

“Sementara untuk kerusakan akibat dampak banjir ini, pihak Muspika masih belum melakukan pendataan dengan fukus terhadap pembersihan bekas banjir secara gotong-royong, “ jelas AKP Sudarso.

Sementara itu, jembatan Alasbulu yang sempat rusak diterjang banjir masih dalam perbaikan. Dari hasil kordinasi rencana akan dibangun lagi pada Tahun 2022 ini.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/banjir-di-alasbulu-wongsorejo-akibat-hujan-insentitas-tinggi-dan-luapan-air-sungai.html