Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Banjir di Alasbulu Wongsorejo Akibat Hujan Insentitas Tinggi dan Luapan Air Sungai

Muspika Wongsorejo saat Meninjau Lokasi Banjir yang Terjadi, Kamis Siang (20/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

Banyuwangihits.id – Hujan insentitas tinggi di seluruh wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, serta luapan air sungai akibatkan banjir terjadi di wilayah Desa Alasbulu, Kecamatan Wongsorejo, Kamis (20/01/22).

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso saat dikonfirmasi perihal banjir tersebut membenarkan, dimana banjir luapan sungai di Alasbulu terjadi pada pukul 14:00 WIB hingga 17:00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hanya sisa-sasa sampah yang terbawa air sungai hingga di perkampungan dan jalan raya.

“Sekitar pukul 16:00 WIB hujan reda, namum air sungai malah terus meluap, “ kata Kapolsek Wongsorejo bersama Camat, dan Ndanramil saat di lokasi banjir.

Masih Kapolsek Wongsorejo, hingga pukul 16:00 WIB Anggota Koramil Wongsorejo, Polsek Wongsorejo, Pemerintah Kecamatan, Pemdes Alasbulu, BPBD, dan Tagana, terus mengupayakan pembersian sisa lumpur terbawa arus air sungai yang meluap bersama-sama.

“Sementara untuk kerusakan akibat dampak banjir ini, pihak Muspika masih belum melakukan pendataan dengan fukus terhadap pembersihan bekas banjir secara gotong-royong, “ jelas AKP Sudarso.

Sementara itu, jembatan Alasbulu yang sempat rusak diterjang banjir masih dalam perbaikan. Dari hasil kordinasi rencana akan dibangun lagi pada Tahun 2022 ini.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/banjir-di-alasbulu-wongsorejo-akibat-hujan-insentitas-tinggi-dan-luapan-air-sungai.html

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE