Banyuwangi Gelar Festival Kita Bisa, Tampilkan Bakat dan Prestasi Difabel

0
299

BANYUWANGI – Bertepatan dengan hari disabilitas internasional yang jatuh pada hari Selasa, 3 Desember 2019, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar “Festival Kita Bisa”. Festival ini menampilkan beragam bakat dan kreasi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dari seluruh Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, sebanyak 1700 pelajar berkebutuhan khusus se Kabupaten Banyuwangi hadir di “Festival Kita Bisa” yang berlangsung di Pendopo Sabha Swagata, Selasa (3/12/2019).

Sebagian dari mereka tampil di hadapan rekan-rekannya menunjukkan kebolehannya. Mereka ada yang menampilkan sendratari, pantomim, hingga hafalan bacaan Quran.

“Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap mereka. Dan yang paling penting ini adalah bentuk dukungan untuk meningkatkan kemampuan mereka berkarya dengan memberikan kesempatan untuk tampil di hadapan publik,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas via sambungan facetime.

Bupati Anas sempat berdialog via facetime dengan sejumlah ABK. Salah satunya dengan Rara, penyandang tuna rungu yang menyampaikan cita-citanya. “Pengen jadi dokter pak,” kata Rara, dengan suara yang terbata.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last