Festival Kembar Kembali Warnai Banyuwangi Festival 2018

0
299


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Festival Kembar kembali mewarnai agenda atraksi wisata Banyuwangi Festival. Festival yang mengumpulkan pasangan kembar se-Banyuwangi ini akan digelar Senin, 9 Juni 2018, di depan Gedung Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi. Festival ini akan diikuti ratusan pasangan kembar dari usia balita hingga lansia.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyatakan, festival kembar ini kembali digelar untuk memberi warna dalam rangkaian Banyuwangi Festival.

“Lewat festival ini ingin memberikan warna yang unik dan menarik bagi masyarakat. Ini juga salah satu cara kami untuk kembali menarik pasangan kembar dari berbagai penjuru Banyuwangi. Apalagi, tahun lalu animo pasangan yang ikut juga bagus,” kata Bupati Anas.

Selain itu, kata Anas, gelaran ini untuk memberi ruang kepada pasangan-pasangan kembar agar bisa mengekspresikan keunikan masing-masing kembarannya.

“Mereka kita beri panggung agar bisa menunjukkan kekompakkan dan kesamaan setiap pasangannya,” ujarnya.

Ditambahkan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Agus Siswanto, ratusan orang kembar dari 25 kecamatan se Banyuwangi akan memulai festival dengan melakukan kirab keliling kota Banyuwangi sejauh kurang lebih 3 kilometer.

Usai kirab, sebelumnya mereka akan mengikuti sejumlah perlombaan dan penilaian seputar pasangan kembar. Seperti, lomba selfie, lomba kembar identik dan lomba kembar sehat.

“Untuk lomba kembar sehat ini diperuntukkan bagi kembar balita dengan usia dari 0 – 5 tahun. Kami akan memilih pasangan balita yang paling aktif dan sehat, tentunya setelah melalui pemeriksaan kesehatan mulai mulai tumbuh kembang hingga asupan gizi anak di stand yang disediakan pantia,” terangnya.

Lomba kembar identik, lanjutnya, nanti akan ada lomba menebak pasangan yang paling tahu kemiripan dan kesamaan pasangannya. “Bagi pasangan yang paling tahu kesamaan atau kemiripan pasangannya dengan dirinya akan diberi hadiah menarik,” ujarnya.

Selain itu, difestival ini juga ada pemilihan pasangan kembar identik tertua. “Kita akan memilih pasangan kembar identik tertua yang masih menjaga keharmonisannya,” katanya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :