Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Gruduk Polresta Banyuwangi, Ratusan Warga Minta Petani Pakel Dibebaskan

gruduk-polresta-banyuwangi,-ratusan-warga-minta-petani-pakel-dibebaskan
Gruduk Polresta Banyuwangi, Ratusan Warga Minta Petani Pakel Dibebaskan
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Ratusan Warga yang Tergabung dalam Rukun Tani Sumberejo Pakel saat Mendatangi Mapolresta Banyuwangi, Kamis (20/06). Foto : Ganda Banyuwangihits.id

Banyuwangihits.id – Ratusan warga Desa Pakel, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang tergabung dalam Rukun Tani Sumberejo Pakel kembali gruduk Polresta Banyuwangi, Kamis (20/06/24). Kedatangan ratusan Petani tersebut, meminta agar Muhriyono dibebaskan.

“Kita masih menunggu apakah mereka berbuat benar atau tidak. Untuk membebaskan Pak Muhriyono sekarang juga,” lantang salah satu orator aksi.

Aksi mendorong pagar duri pembatas Polisi dilakukan ratusan Petani, agar dapat mendekat di pintu masuk Polresta Banyuwangi. Kekesalan dan kekecewaan masa aksi terhadap Kapolresta Banyuwangi diluapkan dengan menyayikan perjuangan rakyat kecil yang tertindas.

“Tumbuk ditindas atau bangkit melawan, Karena diam adalah penghianatan. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan, rakyat pasti menang,” gemuruh suara ratusan Petani.

Muka muak peserta aksi juga ditunjukan, lantaran Petani pakel Muhriyono tak kunjung dibebaskan. Terlebih masa juga mengangap peristiwa tersebut merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Petani.

Perlu diketahui, sebelumnya Senin (10/06/24) aksi mendatangi Polresta Banyuwangi juga dilakukan ratusan warga yang tergabung dalam Rukun Tani Sumberejo Pakel. Masih dalam tujuaan yang sama, meminta Petani Muhriyono dibebaskan. Ratusan Petani pakel menganggap peristiwa ini merupakan kriminalisasi petani. (Redaksi)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…