Pendaftar CPNS Tembus 1.725

0
611

Yang Kirim Berkas Cuma 800 Orang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pendaftaranseleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi resmi ditutup tepat pukul 24.00, tadi malam (14/9). Hingga pukul 12:00 kemarin atau 12 jam sebelum batas akhir pendaftaran, jumlah warga yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon abdi negara itu sudah mencapai 1.725 orang. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi,Sih Wahyudi mengimbau para pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran online segera mengirimkan berkas lamaran fi sik ke kantor BKD Banyuwangi via kantor Pos.

Sebab dari jumlah 1.725 pendaftar tersebut, hingga kemarin baru sekitar 800 orang yang sudah mengirimkan berkas lamaran fisik. “Kami mengimbau pendaftar yang sudah mendaftar lewat online segera mengirimkan berkas lamaran fisik ke kantor BKD Banyuwangi,” imbaunya. Dikatakan, berkas pendaftaran fisik para pendaftar CPNS Banyuwangi tahun 2014 ditunggu sampai 17 September cap pos. Berkas pendaftaran fisik tersebut diperlukan sebagai dasar seleksi administrasi dan penerbitan nomor urut peserta tes. 

 Menurut Sih Wahyudi, pelaksanaan tes akan dilakukan dalam beberapa gelombang. Satu gelombang terdiri dari 50 orang, sesuai jumlah computer assisted test (CAT) yang dimiliki BKD Banyuwangi. “Kami merencanakan tes dilaksanakan empat sampai lima gelombang dalam sehari,” cetusnya. Di sisi lain, Sih Wahyudi mengaku pihaknya belum mendapat pemberitahuan lebih lanjut dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tentang kapan tes CPNS 2014 mulai digelar. Hanya saja,

CAT yang dimiliki BKD Banyuwangi sudah dicek oleh petugas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan dinyatakan oke. “CAT tersebut juga sudah disimulasikan, hasilnya juga oke. Bahkan CAT milik kita (BKD Banyuwangi) dinyatakan melebihi spesifikasi yang ditentukan,” pungkasnya. Sekadar tahu, setelah melakukan pendaftaran secara online, setiap pelamar harus menulis sendiri surat lamaran pada kertas folio bergaris tanpa materai yang ditujukan kepada Bupati Banyuwangi. 

Lanjutkan Membaca : 1 | 2