Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Proyek Jembatan Wongsorejo Rampung, Kapolda Jatim Pastikan Jalur ke Banyuwangi Normal

proyek-jembatan-wongsorejo-rampung,-kapolda-jatim-pastikan-jalur-ke-banyuwangi-normal
Proyek Jembatan Wongsorejo Rampung, Kapolda Jatim Pastikan Jalur ke Banyuwangi Normal
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Banyuwangi, tvOnenews.com – Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto turun langsung mengecek proyek jembatan Wongsorejo, Banyuwangi, Senin (18/12) siang. Bersama jajaran pejabat utama Polda, Jenderal bintang dua ini memastikan akses jalan ke Banyuwangi sudah normal. Wisatawan yang akan menyeberang ke Bali melewati Pelabuhan Ketapang tidak terganggu lagi dengan kemacetan.

Pengecekan rombongan Kapolda dilakukan dengan bersepeda motor dari Surabaya. Tiba di jalur Wongsorejo, Kapolda melihat langsung kondisi terakhir proyek jembatan. Hasilnya, jembatan yang terbagi dalam empat segmen ini seluruhnya lancar. Kendaraan dari dua arah bisa melintas dengan normal.

“Jalannya sudah mulus. Selama Nataru bisa dilalui dengan normal,” kata Kapolda di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.  

Selain jembatan Wongsorejo, Kapolda ingin memastikan jalur Surabaya – Banyuwangi benar-benar siap digunakan libur Nataru.

“Kegiatan hari ini tahap awal sebelum Operasi Lilin Semeru yang akan kita gelar 22 Desember hingga 2 Januari 2024,” tegas Kapolda.

Selain mengamankan perayaan Natal, pihaknya juga memastikan keamanan perjalanan warga selama libur Nataru. Dari data nasional, sekitar 16 juta warga akan bergerak di Jawa Timur selama libur Nataru. Mereka salah satunya akan melintasi Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

“Secara nasional, pergerakan warga selama libur Nataru naik sebanyak 17 persen. Sekitar 16 juta akan bergerak di Jawa Timur. Karena itu, kita harus antisipasi keamanan dan kelancarannya,” tegasnya lagi.