Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, LRT Jabodebek Siap Dibuka untuk Umum Hari Ini

Foto: Tangkap Layar/megapolitan.kompas.com

 

Indonesiahits.id – Usai diresmikan Presiden Jokowi, Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek dibuka untuk masyarakat umum mulai pukul 14.00 WIB, Senin (28/08/23).

Terpantau hingga pukul 09.50 WIB, Stasiun LRT Cawang masih steril dari masyarakat umum.  Setelah peresmian, bagian dalam stasiun hanya dilalui sejumlah petugas PT KAI (Kereta Api Indonesia), aparat Dinas Perhubungan (Dishub), dan media.

“Untuk perjalanan masyarakat bisa dimulai hari ini jam 14.00 WIB,” ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo.

Selama masa promo, pengguna LRT hanya dikenakan tarif Rp5.000 untuk semua rute. Promo berakhir pada September 2023. Setelah itu, baru akan diterapkan penyesuaian tarif, yakni bertambah Rp700 per-kilometernya.

Pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai jenis Kartu Uang Elektronik (KUE), seperti e-money, flazz, dan kartu transjakarta

Untuk diketahui, Stasiun LRT Cawang telah terintegrasi dengan berbagai stasiun dan moda transportasi umum, salah satunya Bus TransJakarta.

Jika berangkat dari arah Stasiun KRL Cawang, masyarakat bisa turun di Halte TransJakarta BNN. Terlebih, Stasiun LRT Cawang juga sudah memiliki jembatan penyeberangan sehingga masyarakat tak akan kesulitan menjangkau LRT. (Redaksi)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…

source