Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Tertangkap Basah Curi Uang Di Kotak Amal Masjid, Seorang Pria Berhasil Diciduk Polisi

tertangkap-basah-curi-uang-di-kotak-amal-masjid,-seorang-pria-berhasil-diciduk-polisi
Tertangkap Basah Curi Uang Di Kotak Amal Masjid, Seorang Pria Berhasil Diciduk Polisi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Terduga Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Nurul Huda, Asal Jember, Singojuruh  (13/6). (Foto : Jenudin Banyuwangihits)

Banyuwangihits.id – Unit Reskrim Polsek Singojuruh berhasil mengamankan seorang pria yang diduga mencuri kotak amal di Masjid Nurul Huda, Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, pada Kamis (13/6) pagi.

Sekitar pukul 10.00 WIB, polisi menerima laporan dari Kepala Desa Singolatren kasus pencurian. Adalah Anang Qusyairi (45) asal Jember, pelaku yang berhasil diamankan warga. Saat melancarkan aksinya, pelaku menggunakan kendaraan sepeda motor matic merek Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi P 4535 YL.

Menurut keterangan saksi, saat tiba di lokasi kejadian, pelaku berjalan menuju kotak amal di sisi selatan masjid. Ia membuka kotak amal tersebut dengan cara mencongkel dan mengambil uang di dalamnya. Setelah itu, Anang berpindah ke sebelah timur masjid, mengangkat kotak amal lainnya dan membawanya masuk ke dalam masjid dan mencoba membuka kotak amal kedua dengan mencongkel penguncinya.

Namun, sebelum berhasil mengambil isi kotak amal kedua, aksi Anang terpergok oleh warga yang langsung meneriakinya. Ia sempat berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motornya, namun berhasil ditangkap warga dan dibawa ke rumah Kepala Desa Singolatren.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…