Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Usai Apel Pagi, 250 Personel Polresta Banyuwangi jalani Tes Urine Narkoba

usai-apel-pagi,-250-personel-polresta-banyuwangi-jalani-tes-urine-narkoba
Usai Apel Pagi, 250 Personel Polresta Banyuwangi jalani Tes Urine Narkoba
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Artikel

Banyuwangi, tvOnenews.com – Usai apel pagi di halaman Mapolresta Banyuwangi, tiba-tiba peserta apel digiring ke halaman masjid jami’ Roudhotul Jannah, Rabu (19/6). Rupanya di halaman tersebut sudah siap petugas dari Dokkes Polresta Banyuwangi.

Satu per satu anggota diminta untuk melakukan tes urine narkoba. Agar tidak kecolongan, beberapa personel dari Provos dan Paminal berjaga di sekitar toilet dan meja pemeriksaan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono menegaskan kalau ini adalah bentuk komitmen pihaknya.”Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel bebas dari narkoba. Ini adalah komitmen kami untuk menjaga profesionalisme dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,” ujarnya.Tidak hanya bintara, sekitar 250 anggota Polresta Banyuwangi termasuk perwira juga ikut tes urine narkoba. Proses pengambilan sampel urine dilakukan secara acak dan rahasia untuk menghindari kebocoran informasi dan memastikan hasil yang akurat.Sementara itu, Wakil Kepala Polresta, AKBP Dewa Putu Eka Dharmawan menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang terbukti positif menggunakan narkoba.”Tidak ada toleransi bagi penyalahgunaan narkoba di institusi ini. Jika ada yang terbukti positif, mereka akan menjalani proses hukum dan disipliner sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutup Dewa.Meski acak waktunya, namun tes urine ini rutin dilakukan Polresta Banyuwangi. Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian serta menunjukkan komitmen serius dalam perang melawan narkoba. (gol)

Seorang Wanita di Surabaya Tewas Tertabrak Kereta Api

Liga Akbar Cabut BAP Karena Mengaku Tidak Mengenal Pegi Setiawan

Polisi Gerebek Kantor Akuntan Publik yang Dijadikan Tempat Produksi Uang Palsu

15 Personel Polrestabes Medan Masuk DPO atas Kasus Perampokan

Diusung NasDem, Anak BJ Habibie Gercep Buka Komunikasi dengan PKS

Cristian Gonzales Buka-bukaan Soal Penghasilannya Jadi Pemain Sepak Bola, El Loco Bilang Kalau Selama Ini..


Cristian Gonzales kini menjadi legenda dalam sepak bola Indonesia. El Loco yang juga mantan pemain Timnas Indonesia curhat soal penghasilannya. Seperti apa?

Remaja Belasan Tahun Jadi Otak Pencurian Motor di 3 TKP Denpasar, Modusnya Panggil Tukang Kunci


Kepolisian Polsek Denpasar Timur, menangkap dua pemuda yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dengan cara memanggil tukang kunci sepeda motor.

Malaikat pun Ikut Mendoakan Agar Rezeki Berlimpah, Tolong Kerjakan Amalan Pembuka Pintu Rezeki di Waktu Subuh Kata Syekh Ali Jaber


Syekh Ali Jaber membagikan amalan yang dapat membuka pintu rezeki, bahkan malaikat pun ikut mendoakan. Kerjakan amalan ini di waktu subuh karena waktu terbaik

Anak Eks Kapolri Diseret-seret ke Kasus Vina, Alvin Lim Tantang Propam: Perlu Diperiksa


Kasus Vina Cirebon semakin bias ke mana-mana. Bahkan baru-baru ini, Pengacara dari LQ Indonesia Law Firm, Alvin Lim seret-seret nama anak eks Kapolri.

Ini Kata-Kata Shin Tae-yong Sukses Meyakinkan Ernando Ari Tepis Dua Tendangan Penalti di Laga Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan


Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi menceritakan momen menegangkan ketika timnas Indonesia melawan Korea Selatan, ditentukan lewat babak adu penalti.

Guru di Pacitan Diduga Lecehkan Siswinya di dalam Kelas, Ini Pengakuan Korban


Seorang siswi di Pacitan diduga menjadi korban tindak pidana pelecehan seksual oleh gurunya sendiri. Korban berinisial HZ, merupakan bocah usia 11 tahun dan masih duduk di kelas 5 sekolah dasar.

Dibantu PSSI hingga Menpora, Shin Tae-yong Full Senyum Timnas Indonesia Dapat 3 Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal bahagia lantaran skuad Garuda mendapat sejumlah kabar baik jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ragnar Oratmangoen 'Diusir' Pelatih Art Langeler, Netizen Indonesia Geruduk Akun Instagram FC Groningen


Pernyataan pelatih FC Groningen, Art Langeler yang menyebut penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen tidak pantas berada di timnya membuat netizen tanah air kesal.

Jangan Cuman yang Biasa, Usai Shalat Dhuha Baca Doa Khusus ini 100 Kali, Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah dari Sunnah Rasulullah SAW


Ustaz Syafiq Riza Basalamah bongkar rahasia ada doa khusus setelah shalat Dhuha dibaca sebanyak 100 kali. Amalan ini jadi sunnah Rasulullah SAW setiap hari.

Kabar Buruk Striker Timnas Indonesia! Ragnar Oratmangoen Bakal Didepak Klub Belanda, Pelatih Eropa Beri Alasan Menyakitkan Lepas Pemain Naturalisasi Itu


Nasib apes harus dirasakan pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen yang berpotensi dilepas klubnya, FC Groningen pada bursa transfer musim panas 24/25.

Iptu Rudiana Jadi Dalang Utama, Liga Akbar Ungkap Kejadian Dijemput Paksa Polisi Tanpa Surat hingga Didesak Beri Kesaksian Bohong


Iptu Rudiana disebut sebagai dalang utama kesaksian palsu. Ia semakin menjadi perbincangan hangat dikasus kematian Vina dan Ekg setelah pengakuan Liga Akbar.

Peringkat Anak Asuh STY setelah Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, FIFA Sebut Timnas Indonesia jadi Negara Paling...


Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F saat menghadapi Filipina di GBK.

Bukan Cuma Ragnar Oratmangoen, Pemain-pemain Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ini 'Terusir' dari Klubnya


Sejumlah pemain Timnas Indonesia sedang mengalami kesulitan karena tidak dibutuhkan lagi oleh klubnya seperti Ragnar Oratmangoen, Elkan Baggott, dan Marselino


Apa Kabar Indonesia Malam