Cara Mendownload Video Facebook Di HP Android

0
383

Saat ini, Facebook sudah banyak dimiliki oleh pengguna sosial media. Facebook juga sangat mudah untuk di akses hanya dengan mendownload aplikasi ini di aplikasi Google Play Store.

Dan hanya perlu koneksi internet saja untuk menggunakannya. Dalam perkembangannya, aplikasi Facebook ini selalu menambahkan banyak fitur terbaru yang akan sangat memanjakan para penggunanya.

Beberapa fitur sudah ditambahkan di aplikasi ini dan menerima respon yang baik antara lain seperti komentar yang dapat menggunakan emot dan gambar. Ada juga fitur upload dan sharing video.

Fitur video ini merupakan cara lain untuk promosi selain menggunakan gambar. Video dapat memberi lebih banyak informasi daripada sebuah gambar.

Nah, maka dari itu banyak juga yang merasa tertarik dan ingin mendownload video tersebut. Yang sangat disayangkan adalah, masih banyak orang yang kesulitan ingin mendownload video di Facebook dan tidak menemukan opsi untuk mengunduh video secara default di aplikasi Facebook ini.

Untuk pengguna computer atau PC masih dapat dengan mudah mendownloadnya hanya menggunakan IDM atau Internet Download Manager yang secara otomatis dapat mendeteksi video dan menggenerate link untuk mendownload. Namun bagaimana untuk anda yang hanya memiliki Android? Simak ulasan berikut ini.
Cara untuk mengunduh video yang ada di Facebook adalah dengan nmenggunakan aplikasi tambahan yang bernama My Video Downloader for Facebook. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Instal aplikasi ini di aplikasi Google Play Store.
  2. Setelah di download dan dibuka, kita akan mendapat tampilan layar yang mengharuskan kita untuk login. Login ini adalah login akun Facebook anda sendiri. Klik Login dan kita akan diarahkan pada form untuk login. Isi form dan lakukan seperti yang diperintahkan.
  3. Setelah selesai login, kita akan menemukan tampilan Facebook seperti versi browser. Ini dikarenakan aplikasi MyVideo Downloader for Facebook merupakan sebuah browser yang khusus dibuat untuk membuka Facebook dan dilengkapi dengan fitur tambahan untuk mengunduh video yang ada di Facebook.
  4. Kemudian klik pada Explorer yang ada di pojok kiri atas. Disini, kita akan menemukan menu untuk mengeksplorasi video yang ada di timeline Facebook kita. Kita dapat mulai membuka News Feed dan melihat video yang tampil. My Videos untuk melihat daftar video yang berhubungan dengan kita yaitu video yang berada di timeline, video yang ter tag dengan anda, video yang anda share, video yang sudah di like dan video yang sudah di saved post. Disini kita juga dapat memilih video berdasarkan dengan kategori lain yang ada di Explorer missal seperti My Friends, Pages dan lainnya.
  5. Apabila kita sudah menemukan video yang kita inginkan, tap tanda panah ke bawah yang berada di sebelah kanan video kemudian klik Download. Jika kita mendapat tap pada tumbnail video maupun judul, video akan terbuka. Namun jika kita mendapat video yang memiliki tanda #Youtube, kita tidak akan menemukan opsi download dan hanya mendapat pilihan untuk membuka video dengan menggunakan aplikasi Youtube.
  6. Setelah video sudah selesai di download, kita dapat melihat video tersebut di menu Downloads.

Itulah beberapa cara untuk mendowload video Facebook. Gunakan aplikasi download ini untuk hal hal yang positif. Jangan sembarang mendownload video dan gunakan dengan bijak dan selektif. Semoga bermanfaat.