Cara Menyembunyikan Status di WA dari Kontak Mantan

0
197

Cara menyembunyikan status di WA memang tampaknya bukan satu hal yang begitu penting. Namun jika diperhatikan lagi, sebenarnya fitur untuk menyembunyikan atau mengatur siapa saja yang bisa melihat status di akun WA anda itu sangat penting.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain bisa digunakan untuk menyampaikan informasi penting pada orang-orang tertentu saja, fitur untuk menyembunyikan atau mengatur siapa saja yang bisa melihat status di akun WA anda tersebut juga bisa menjaga privasi anda.

Masalahnya, belum banyak orang yang tau bagaimana cara menyembunyikan status di WA. Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah mengetahui caranya?

Loading...

Bagi anda yang belum tau caranya, jangan khawatir, anda bisa langsung pelajari bagaimana caranya menyembunyikan status WA dari nomor kontak tertentu di dalam artikel ini.

Langkah-Langkah Menyembunyikan Status di WA dari Kontak Tertentu

Jika anda mau update status di WA namun tidak mau semua orang yang menyimpan nomor anda di dalam kontak HPnya, terutama mantan anda bisa melihat status anda tersebut, maka anda perlu tau cara menyembunyikan status di WA.

Berikut ini adalah langkah-langkah menyembunyikan status di WA anda dari kontak tertentu:

  1. Pastikan aplikasi Whatsapp yang terpasang di dalam HP anda adalah versi yang paling baru.
  2. Jika sudah dipastikan menggunakan aplikasi Whatsapp versi paling baru, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Masuk kedalam menu setting di aplikasi Whatsapp. Cara untuk masuk kedalam menu setting adalah dengan menekan tombol titik 3 vertikal pada pojok kanan atas.
  4. Setelah masuk kedalam menu setting, selanjutnya masuk kedalam menu account.
  5. Dari dalam menu account, pilih opsi privacy.
  6. Cari dan pilih opsi status yang ada di dalam privacy.
  7. Untuk anda yang mau menyembunyikan status WA dari kontak tertentu, pilih “kontak saya kecuali..
  8. Jika anda hanya ingin kontak-kontak tertentu saja yang bisa melihat status di akun Whatsapp anda, maka anda bisa memilih “hanya bagikan dengan….”

Setelah memilih opsi yang sesuai dengan yang anda butuhkan, selanjutnya anda hanya perlu memilih kontak mana saja yang anda perbolehkan atau anda larang untuk melihat status di akun Whatsapp anda.

Jika sudah selesai menentukan mana saja kontak yang boleh dan tidak boleh melihat status di akun Whatsapp anda, maka hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah menekan tombol centang yang berada di bagian pojok kanan bawah layar.

Lalu apa yang harus anda lakukan setelah itu? Jika anda sudah melakukan pengaturan pada kontak yang mana saja yang anda perbolehkan atau larang untuk melihat status di akun Whatsapp anda, maka anda bisa melakukan tes apakah pengaturan tersebut sudah berjalan.

Cara untuk melakukan pengetesan apakah fitur untuk menyembunyikan status di akun Whatsapp tersebut sudah berjalan atau belum adalah dengan membuat status di akun Whatsapp anda.

Jadi bagaimana? Cukup mudah bukan ternyata cara menyembunyikan status di WA dari kontak tertentu itu? Menariknya lagi, anda bahkan tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi untuk melakukan hal tersebut.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]