The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Stove Explodes, The cracker industry in Klatak Banyuwangi caught fire: Owner Suffers Serious Burns

stove-exploding,-the cracker-industry-in-klatak-banyuwangi-burned:-owner-suffered-serious-burns
Stove Explodes, The cracker industry in Klatak Banyuwangi caught fire: Owner Suffers Serious Burns
Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox

Radarbanyuwangi.id – The fire hit the cracker home industry in the Graha Indah Klatak housing area, Kalipuro District, Monday (24/6) night. As a result of this incident, owner home industry kerupuk menderita luka bakar yang cukup serius.

Kebakaran terjadi pukul 20.50. Saat itu pemilik pabrik kerupuk rumahan, Sudar, 43, sedang menggoreng kerupuk menggunakan kompor gas. Saat asyik menggoreng, tiba-tiba api menyambar di minyak penggorengan.

Seketika minyak yang masih mendidih terpercik dan mengenai korban. ”Api yang terus membesar lalu dengan cepat menyambar bangunan yang terbuat dari bambu,” kata Yoppy.

As a result of this incident, Sudar mengalami luka bakar di wajah sebelah kiri dan lengan tangan sebelah kiri. Warga langsung melarikan Sudar ke Puskesmas Klatak untuk mendapatkan perawatan medis.

fre-Kebakaran-2513447158.jpeg

LUKA BAKAR: Sudar, pemilik home industry kerupuk di Graha Indah Klatak dirawat di Puskesmas setempat Senin (24/6) night. (Damkarmat)

On the other hand, markas Damkarmat Banyuwangi yang menerima laporan langsung menerjunkan tim penjinak api. Mereka bergegas menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

“Penanganan kebakaran baru selesai pukul 23.10. Temporary guess, kebakaran dipicu ledakan kompor gas. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 80 million,'' he said. (fre/aif)