The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Alert! Bad weather stalks East Java in the middle of the Isra Miraj holiday



Surabaya

Libur peringatan Isra Mikraj hendak dihabiskan dengan jalan-jalan bersama keluarga? Sebelum berangkat, jangan lupa cek informasi cuaca ini ya detikers. Because, sejumlah wilayah Jawa Timur masih diintai cuaca buruk.

Jangan lupa membawa payung dan jas hujan ya. BMKG Klas I Juanda Sidoarjo menyebut sejumlah wilayah akan diguyur hujan deras, disertai petir dan angin kencang.

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Klas I Juanda Sidoarjo dalam keterangan yang diterima detikJatim di Surabaya, Saturday (18/2/2023).

Pada pagi hari, cuaca buruk diperkirakan terjadi di wilayah Lamongan, Tuban, Jombang, Ngawi, Kabupaten Blitar, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Probolinggo District, Probolinggo City, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Lalu pada siang hingga sore hari hujan deras disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Cuaca buruk ini disebut akan berlangsung di Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Malang Regency, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Probolinggo District, Probolinggo City, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Sampang dan Sumenep.pada siang hingga sore hari.

Sedangkan saat malam hari, wilayah yang diperkirakan turun hujan yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Untuk rerata suhu udara di wilayah Jatim mulai 15 °C sampai 33 °C. Lalu kelembaban udara di angka 65 until 100 % dan angin dominan dari Barat menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 until 30 km/jam.

Watch Video “Bad weather, Kapal Bongkar Muat Batubara Karam di Perairan Banyuasin
[prawns:Video 20detik]
(hil/sun)

source