Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Jelang Libur Sekolah Polis Cek Kesiapan Destinasi Wisata, Utamakan Aspek Keselamatan

jelang-libur-sekolah-polis-cek-kesiapan-destinasi-wisata,-utamakan-aspek-keselamatan
Jelang Libur Sekolah Polis Cek Kesiapan Destinasi Wisata, Utamakan Aspek Keselamatan
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Banyuwangi Kamis, 20 Juni 2024 17:18 WIB

Menjelang liburan panjang sekolah, polisi mengecek kesiapan sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi.

Pengelola diminta untuk memastikan semua sarana prasarana yang ada di destinasi wisata dalam kondisi baik. Selain itu, destinasi wisata juga harus menyediakan pengawas untuk memastikan aktivitas pengunjung aman.

“Hari ini kami mengecek kesiapan destinasi wisata wahana air Antogan dan Banyuwangi park,” jelas Kapolsek Kabat AKP Kusmin, Kamis, 20 Juni 2024.

Mantan Kapolsek Banyuwangi ini meminta para pengelola wisata untuk selalu melakukan perawatan dan perbaikan rutin pada sarana dan prasarana yang ada di destinasi wisata yang dikelolanya. Karena perawatan sangat penting untuk keamanan dan keselamatan wisatawan yang berkunjung.

Baca juga

“Kita imbau selalu melakukan maintenance dan perbaikan secara rutin agar tetat terjaga keamanan dan keselamatannya,” tegasnya.

Dia menegaskan, setiap pengelola destinasi wisata harus memastikan aspek keselamatan benar-benar dilakukan dengan baik. Karena itu, juga harus disiapkan peralatan yang berhubungan dengan keselamatan.

Tidak hanya itu, untuk wahana air seperti kolam renang atau water boom harus diawasi petugas khusus yang mengawasi aktivitas setiap pengunjung. Sehingga keselamatan pengunjung benar-benar terjaga. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung mendapatkan pertolongan dan ditangani.

“Minimal ada pertolongan pertama sehingga tidak sampai terjadi hal yang tidak dinginkan, ini sebagai langkah antisipasi,” tegasnya.

Saat musim liburan nanti, lanjut Kusmin, pihaknya akan menempatkan personel di destinasi  wisata. Petugas Kepolisian akan membantu mengatur lalu lintas dan melakukan pengawasan.

“Kita tempatkan personel untuk pengamanan, patroli ke tempat wisata sekaligus pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Like