Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Basket Harjaba Cup 2023

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI – Ratusan pelajar di Banyuwangi semarakkan kejuaraan basket antar pelajar Harjaba (Hari Jadi Banyuwangi) Cup 2023, yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi. Kejuaraan ini merupakan rangkaian memperingati Harjaba ke-252. 

Total ada 924 pelajar berasal dari 77 tim yang terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani hadir langsung untuk membuka kejuaraan, dan menyaksikan sengitnya laga pembuka kejuaraan antara SMAN 1 Rogojampi dan SMAK Hikma Mandala Banyuwangi.

Ipuk mengatakan Harjaba Cup adalah dukungan Pemkab Banyuwangi kepada anak-anak muda yang memiliki minat dan bakat olahraga basket.

“Selamat bertanding. Jadikan ajang ini untuk meningkatkan kualitas permainan kalian. Bermainlah dengan sportif, berkompetisilah dengan sehat,” ujar Bupati Ipuk saat membuka kejuaraan, di GOR Sahabat Banyuwangi, Rabu malam (15/11/2023).

Harjaba Cup 2023 akan berlangsung hingga tanggal 26 November mendatang. Kejuaraan tersebut menggunakan sistem gugur dalam menentukan pemenangnya. 

Selain sebagai ajang kompetisi, Harjaba Cup juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persahabatan antar pelajar. 

“Kalian semua adalah juara, kalian semua adalah pemenang. Jangan lupa untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Jadikan Harjaba Cup sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan,” tambah Ipuk. (*)


source