Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Sekkab Mujiono Berangkatkan 509 Atlet Banyuwangi Ke Porprov …

BANYUWANGI – Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono memberangkatkan 509 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023, di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Sabtu, (2/8/2023). 

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Mukayin; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Azis Hamidi, Kepala Dinas Pendidikan, Suratno, kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Lutfi. 

Porprov merupakan multievent olahraga yang digelar oleh provinsi setiap 2 tahun sekali untuk menjaring atlet berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON). Kali ini Porprov digelar di empat kabupaten/kota,  Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang, 8 – 16 September 2023. 

“Selamat buat anak-anakku yang telah terpilih untuk mewakili Banyuwangi di Porprov 2023 ini. Kalian adalah orang-orang pilihan. Jaga nama baik Banyuwangi, jaga sportivitas dan kebersamaan,” kata Mujiono.

“Kalah menang adalah urusan Tuhan. Keluarkan kemampuan terbaik dan bertanding secara sportif. Mudah-mudahan apa yang menjadi target bisa tercapai,” imbuhnya.

Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin menjelaskan dalam Porprov kali ini kontingen Banyuwangi mengirimkan 509 atlet, yang terdiri atas 273 atlet putra dan 236 atlet putri. Mereka didampingi ofisial yang berjumlah 137 orang. Total kontingen sejumlah 646 orang. 

“Mereka akan bertanding di 42 cabang olahraga (cabor). Antara lain anggar, arung jeram, atletik, balap sepeda, berkuda, bola basket, bola voli indoor, bola voli pantai, bridge, buku tangkis, ” terangnya. 

Pelaksanaan porprov ini sebenarnya sudah diawali dari cabor pencak silat yang sudah dimulai pada tanggal 20 Agustus 2023 lalu. Sedangkan cabor yang lainnya sebagian besar memulai perlombaan  pada 8 – 16 September 2023. (*)


source