Serahkan Pataka Porprov ke Banyuwangi

0
178

serahkanBANYUWANGI – Banyuwangi dipastikan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2015 mendatang. Kepastian itu ditandai dengan penyerahan Pataka dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Jawa Timur (KONI Jatim), Erlangga Satriagung kepada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas Pendapa Sabha Swagata Blambangan sore kemarin (24/4).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara simbolis penyerahan pataka itu menjadi bagian dalam rangkaian rapat anggota KONI Jatim, dalam  menyongsong ajang multi even yang digelar di Bumi Blambangan pada Juni 2015 mendatang. Penyerahan pataka itu juga dihadiri perwakilan KONI Se-Jatim yang terdiri dari 28 kabupaten dan kota. Jajaran Forum pimpinan daerah (forpimda) dan para camat se-Banyuwangi juga hadir dalam acara tersebut. 

Bupati Abdullah Azwar Anas mengaku siap untuk menyukseskan ajang dua tahunan itu. Meskipun, awalnya sempat berat untuk menyiapkan venue dan beragam fasilitas. “Meski berat, tapi pemerintah daerah akan berusaha maksimal,’’ ujarnya. Memang, Banyuwangi merupakan satusatunya kabupaten yang sanggup menjadi tuan rumah porprov. Padahal, porprov edisi sebelumnya, tuan rumah biasanya di tanggung beberapa kabupaten/kota.

‘’Biasanya sampai lima kabupaten. Tapi, Banyuwangi sendirian,” kata Anas. Namun demikian, Anas menegaskanbahwa beberapa fasilitas olahraga akan terus ditambah. Selain venue pertandingan, fasilitas pendukung yang lain juga terus digarap demi kelancaran dan kesuksesan ajang tersebut. ‘’Untuk segala kebutuhan,kita anggarkan dari PAK (Perubahan Anggaran Keuangan APBD),’’ terangnya. Bupati Anas menambahkan, sejauh ini persiapan sudah mencapai beberapa persen.  

Setahap demi setahap, semua fasilitas akan rampung sebelum porprov digelar. ‘’Sekarang masih 30 persen,’’ klaimnya. Pada kesempatan itu, dia sengaja menghadirkan para camat dalam acara yang berlangsung selama dua hari itu. Menurut dia, para camat bakal menjadi panitia di wilayahnya masing-masing dalam even tersebut. ‘’Kalangan camat bertanggung jawab untuk menyiapkan keperluan porprov,” ujar bupati yang juga ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Jawa Timur itu.(radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta