Abrasi, Warung Lesehan Blibis Gulung Tikar

0
427
PENANGKIS: Batuan besar dan gorong-gorong ditumpuk di depan warung lesehan pantai Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi, kemarin.
PENANGKIS: Batuan besar dan gorong-gorong ditumpuk di depan warung lesehan pantai Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi, kemarin.

ROGOJAMPI – Kerusakan pantai Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi akibat abrasi cukup parah. Betapa tidak, dampak pengikisan ombak tersebut menimbulkan tempat pemakaman umum (TPU) nyaris ambrol.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selain itu, dampak abrasi tersebut menimbulkan sejumlah warung di lokasi tersebut gulung tikar. Sebab, sejumlah warung tidak mempunyai halaman yang cukup.

Gulung tikar semua Mas, ya cuma satu ini yang masih buka,’’ ungkap Harmoni, warga setempat, kemarin. Menurut dia, para pengelola warung banyak yang memilih angkat kaki.

Sebab, mereka tidak memiliki dana untuk keperluan pembelian batu sebagai menangkis ombak.’’Ini batu-batu besar dan gorong-gorong beli sendiri,’’ katanya.

Khusus pemakaman, kata dia, warga mengambil inisiatif menarik sumbangan kepada pengunjung untuk membangun tembok. Penarikan di tepi jalan sebelum masuk kawasan pantai itu atas dasar sukarela dan tanpa paksaan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2