Angka Harapan Hidup Masyarakat Menyalip Jember

0
475

Urusan ketenagakerjaan, dewan juga memberi catatan positif. Beberapa indikator sektor ini, seperti partisipasi angkatan kerja, angka sengketa pengusaha-pekerja, tingkat partisipasi kerja, pencari kerja, sudah sesuai dengan RPJMD yang ditetapkan. Urusan usaha kecil dan menengah (UKM) juga nilai mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pada tahun 2011, Banyuwangi terpilih sebagai kabupaten penggerak koperasi terbaik ke empat di Indonesia.

Kinerja urusan kebudayaan juga cukup membaik. Salah satu indikator, kesenian dan kebudayaan berjaya meraih prestasi yang membanggakan. “Pelaksanaan BEC, memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas tumbuh berkembangnya seni dan budaya lokal,” kata Ketua DPRD, Hermanto. Urusan ketahanan pangan, merupakan satu-satunya urusan yang tidak terlampui target RPJMD.

Terhadap sektor ini, DPRD merekomendasikan agar eksekutif meningkatkan program dan kegiatan ketahanan pangan. Terhadap beberapa urusan pilihan, dewan juga memberikan apresiasi terhadap pencapian kinerja. Urusan pertanian, urusan kehutanan, urusan pariwisata, urusan kelautan dan periknan, urusan peradagangan, dan urusan perindustrian dinilai berhasil melampui target RPJMD. (radar-bersambung habis)

Kata kunci yang digunakan :

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Bupati Anas Bertemu 93 Pendeta, Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi