Baru Dua Bulan Sudah Rusak

0
440
RETAK: Jalan raya di Desa Karangmulyo yang baru di-hotmik sudah rusak lagi.
RETAK: Jalan raya di Desa Karang mulyo yang baru di-hotmik sudah rusak lagi.

TEGALSARI – Proyek peningkatan jalan hotmik di Dusun Sumberkembang, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari, diduga berkualitas rendah. Baru dua bulan selesai dikerjakan, jalan yang menghubungkan ke Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari itu sudah mulai rusak.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Badan jalan hotmik yang masih menghitam ini ternyata sudah banyak yang pecah. Bahkan, di jalan itu terlihat sudah ada yang jebol hingga bebatuannya banyak yang keluar. “Jalan yang hotmiknya sudah ada yang pecah itu baru dibangun,” cetus ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi Zaenal Arifi n Salam.

Loading...

Arifi n mengaku kecewa dengan proyek peningkatan jalan yang berkualitas rendah di Dusun Sumberkembang, Desa Karangmulyo tersebut. Apalagi, proyek jalan itu dananya berasal dari APBD 2012. “Pelaksana proyek harus segera memperbaiki lagi,” pintanya. Sesuai dengan aturan yang ada, jelas dia, dalam pengerjaan proyek itu pihak pelaksana diberi waktu hingga enam bulan untuk masa perawatan.

Bila ada kerusakan pada masa perawatan itu, maka menjadi tanggung jawab pihak rekanan yang mengerjakan. “Bila tidak diperbaiki kerusakannya, saya minta pada eksekutif untuk tidak mencairkan dananya,” pintanya. Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Banyuwangi Mujiono berjanji akan segera turun lapangan untuk mengecek proyek jalan yang sudah rusak itu.

Saya akan segera cek ke lapangan,” katanya. Bila jalan hotmik yang baru dikerjakan ada kerusakan, maka pihaknya akan segera memanggil pihak rekanan yang mengerjakan dan minta untuk segera diperbaiki. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2