Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Bupati Ipuk Sapa Jamaah Haji asal Banyuwangi

bupati-ipuk-sapa-jamaah-haji-asal-banyuwangi
Bupati Ipuk Sapa Jamaah Haji asal Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Banyuwangi, Jurnalnews – Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengunjungi para jamaah haji asal Banyuwangi di Bilal Hotel Misfalah Saudi Arabia, Rabu (12/06/2024). Ia memberikan semangat kepada para jamaah yang akan memasuki puncak ibadah haji.

Tampak di antaranya KH. Hasyim Syafaat (PP. Darussalam, Blokagung), KH. Rouhin Huda (PP. Amanatullah, Gambiran), KH. Samsul Anam (PP. Ummul Quro, Glenmore), KH. Fakhrurrozi (PP. Al-Aqso, Cluring), KH. M. Faizin (PP. Darussalam, Kalibaru) dan sejumlah kiai lainnya.

“Sebentar lagi kita semua akan memasuki puncak ibadah haji. Semoga kita semua mampu menyelesaikan rangkaian ibadah haji ini dengan sehat wal afiat. Bahkan, sampai pulang nanti ke tanah air,” harap Ipuk kepada jamaah haji.

Cuaca di Saudi Arabia yang terik, imbuh Ipuk, harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. “Persiapkan stamina dan fisik kita. Jangan lupa perbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi. Cuacanya beda dengan di Banyuwangi,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk yang didampingi oleh suaminya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, memohon doa untuk keselamatan dan kemajuan Banyuwangi.

“Ini waktu mustajabah untuk berdoa. Kami mohon bapak/ ibu untuk sudi kiranya mendoakan Banyuwangi juga. Semoga daerah kita tercinta ini senantiasa dirahmati Allah, dilindungi dari berbagai bencana dan masyarakatnya diberikan kesejahteraan,” pintanya.

Kedatangan Bupati Ipuk tersebut disambut antusias oleh para jamaah haji asal Banyuwangi. Mereka yang berasal dari kloter 57, 58, 59 dan sebagian kloter 60, kompak menghadiri pertemuan tersebut. 

“Semuanya senang bisa disambangi langsung sama Ibu Bupati dan Bapak Menteri,. Semoga kita semua dilancarkan ibadahnya,” ungkap Hajjah Muslihah yang berasal dari Tegalsari.

Selain bersilaturahmi dengan para jamaah, Ipuk juga menyempatkan untuk meninjau fasilitas kesehatan yang disediakan di hotel. Klinik satelit disiapkan di setiap hotel untuk menjadi tempat mitigasi awal kondisi fisik para jamaah. 

Pada kesempatan itu, tak lupa Ipuk juga memberikan semangat petugas kesehatan yang berasal dari Banyuwangi. “Berikan pelayanan terbaik, tapi jangan lupa juga jaga kesehatannya,” pesannya. (*)