Diawali Penyegaran Wasit Juri

0
413
HINDARI PROTES: Untuk menjaga kualitas pertandingan, pengetahuan wasit juri pencak silat juga perlu direfresh.
HINDARI PROTES: Untuk menjaga kualitas pertandingan, pengetahuan wasit juri pencak silat juga perlu direfresh.

BANYUWANGI – Kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten (kejurkab) antar pelajar sejatinya masih akan digelar 5 Januari 2013 mendatang. Namun, hal itu tidak mengurangigairah Pengkab IPSI Banyuwangi  dalam mempersiapkan kejuaraan ini. Sebagai awalan, induk pembina olahraga pencak silat itu berencana melakukan penyegaran barisan wasit juri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Tidak menunggu hingga kejuaraan digelar, agenda untuk memberikan refreshing bagi wasit juri itu akan dilaksanakan bulan ini. Bahkan, IPSI sudah memberikan kepastian waktunya. Ajang pembekalan ini akan digelar pada 23-25 Desember
mendatang. “Tempatnya di Aula SMA 1 Glagah,” beber Mukayin, sekretaris IPSI Banyuwangi. Mukayin menambahkan, arena penyegaran ini akan diperuntukkan bagi dua jenis peserta. Pertama, tentu saja bagi kalangan perguruan dan wasit juri yang telah memegang lisensi dari IPSI. Kedua, peserta bisa berasal dari kalangan guru olahraga yang berkompeten.

Selain memberikan penyegaran, agenda ini sekaligus akan memberikan materi terbaru dalam pertandingan pencak silat. Sekaligus menjadi penyamaan sudut pandang dalam penilaian di pertandingan kejurkab nanti. “Ini penting agar tidak ada protes saat kegiatan nanti,” ujarnya. Sekaligus, Mukayin menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kinerja wasit juri. Setali dua uang, penyegaran wasit juri merupakan amanah perguruan terhadap IPSI untuk melakukan penyegaran bagi anggota di lembaga wasit juri IPSI. (radar)