DNC 2012 Ditabuh Hari Ini

0
380

Total Diikuti 1274 Pemain


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI –¬† Kick off kompetisi sepak bola usia 12 tahun berlabel Danone Nations Cup (DNC) 2012 mulai digelar pagi ini. Ada 91 tim yang ambil bagian dalam kompetisi yang dipusatkan di Stadion Diponegoro tersebut. Mereka akan berebut delapan tiket menuju babak utama yang akan dilaksanakan di Malang.

Ketua PSSI Banyuwangi, Ahmad Taui  k mengatakan, pertandingan akan dimulai pukul 08.00. Ada 91 tim, dengan total 1274 pemain, yang akan berlaga di kejuaraan yang dihelat mulai hari ini hingga 19 Mei tersebut. Mereka tidak hanya dari Banyuwangi tapi juga berasal dari sejumlah kota lain, misalnya, Jember, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, dan Pasuruan.

Dari daftar yang masuk, 80 persen merupakan klub dan sekolah sepak bola dari Banyuwangi. Sisanya merupakan peserta asal luar Banyuwangi, seperti Situbondo, Jember, Bondowoso, Probolinggo, dan Pasuruan. Lebih lanjut Taufik menuturkan, dalam DNC di Banyuwangi ini akan dipilih delapan tim terbaik yang berhak lolos ke Malang. Selanjutnya, mereka akan diadu melawan kontestan lain dari zona Jombang.

Dalam pertandingan tersebut, mereka akan memperebutkan satu tiket ke babak DNC tingkat nasional. Menurut politisi asal PKB tersebut, pemenang tingkat nasional berkesempatan tampil di DNC internasional. Adalah Polandia yang akan menjadi jujugan satu tim wakil Indonesia. (radar)