Langsung Gelar Enam Pertandingan

0
338

BBL Tahun 2012


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI  – Gelaran Banyuwangi Basketball League (BBL) edisi 2012 dimulai siang ini. Ada 59 tim dari tingkat sekolah dasar (SD), menengah pertama (SMP), dan atas (SMA) yang akan unjuk kebolehan di GOR Sahabat Banyuwangi. Even itu sendiri dijadwalkan dilaksanakan hingga 26 Mei mendatang. Ketua Perbasi Banyuwangi, Edi Lukisanto, mengatakan peserta yang turut ambil bagian tidak hanya berasal dari Banyuwangi.

Tim asal Situbondo dan Jember juga ikut bersaing menjadi yang terbaik dalam even yang digelar untuk memperingati hari pendidikan dan kebangkitan nasional tersebut. Untuk kategori SD, menurut Edi, akan diisi dua pool untuk putra dan putri. Sedangkan untuk SMP ada lima pool  yang terdiri dari dua pool putri dan tiga pool putra.

Loading...

Sementara itu di bagian SMA peserta akan dibagi dalam enam pool untuk putra dan dua pool untuk putri. Sebagai penjaga mutu kompetisi, Perbasi juga melakukan training terhadap wasit yang akan memimpin pertandingan di BBL tahun ini. “Semua perangkat pertandingan dibekali training dan penyegaran materi. Ini semata-mata untuk menjaga kualitas mutu pertandingan,” bebernya.

Selanjutnya, sebagai pertandingan pembuka di hari pertama, BBL akan menggelar enam pertandingan yang akan dimulai pukul 14.00 siang ini. Selanjutnya akan dilakukan prosesi pembukaan pada pukul 19.00 yang akan dihadiri Wabup Yusuf Widyatmoko dan Ketua KONI Hendarto. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2