Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dua Tahun Fasum Mangkrak

duatahunGENTENG – Kondisi fasilitas umum (fasum) berupa kamar mandi di sisi utara Stadion Maron, Kecamatan Genteng, cukup memprihatinkan. Betapa tidak, sejak dibangun dua tahun silam, dua kamar kecil tersebut belum pernah dimanfaatkan sama sekali. Sampai saat ini para pengunjung Stadion Maron belum bisa memanfaatkan fasilitas tersebut Parahnya lagi, sekarang sisi barat lapangan dibangun ruang ter buka hijau (RTH) yang setiap hari—khususnya Minggu—dikunjungi banyak warga.

Jadi, bila sewaktu-waktu pengunjung butuh kamar kecil, mereka akan kesulitan mendapatkan. Kepala Desa Genteng Kulon Darwinarko mengatakan, sejak di bangun dua tahun silam, dua kamar mandi tersebut memang belum pernah dimanfaatkan. “Jangankan dimanfaatkan, kuncinya diserahkan ke desa saja belum,” kata Darwinarko kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Koko—sapaan akrabnya— mengatakan, selain di Desa Gen teng Kulon, ada dua kamar mandi di tempat lain yang juga dibangun Pemkab Banyuwangi dan kondisinya sama-sama mangkrak.

“Ada tiga yang dibangun berbarengan, dan sekarang kondisinya sama seperti di Maron, kalau tidak salah di Desa Setail dan Desa Genteng Wetan,” ungkapnya. Koko menjelaskan, se benarnya Pemdes Genteng Kulon sangat membutuhkan fasum berupa kamar mandi ter sebut. Apalagi, RTH dan Stadion Maron kini banyak di kunjungi warga. “Cuma kamar mandinya sampai sekarang nggak pernah ada serah-terima dan saya nggak pernah pegang kuncinya,” tandasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE