The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Defecate, Grandpa in Banyuwangi Drift Drift River Water

Warga bersama petugas melakukan pencarian kakek yang hanyut (Photo: special)

NGOPIBARENG.ID – Seorang kakek di Banyuwangi terseret arus sungai. Identitas kakek ini diketahui bernama Buang, 78 year, warga Dusun Kebunrejo, Alasrejo Village, Wongsorejo District, Banyuwangi. Pria ini diterjang air sungai saat sedang buang air besar di sungai.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB Minggu, 20 February 2022. Ada saksi yang melihat korban saat sedang buang air besar,” jelas Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso, Monday, 21 February 2022.

Sudarso menambahkan, saat kejadian di wilayah itu sedang terjadi hujan. Namun intensitasnya tidak terlalu lebat. Ketika korban sedang buang air besar tiba-tiba air sungai meluap sehingga korban ikut terseret luapan air yang datang dari arah hulu sungai. “Di wilayah Wongsorejo, sudah biasa terjadi meski hujan tidak terlalu lebat namun air sungai meluap akibat kiriman air dari arah hulu," he explained.

Kejadian itu segera dilaporkan ke perangkat Desa dan diteruskan ke Polsek Wongsorejo. Petuga Polsek Wongsorejo segera berkoordinasi dengan instansi terkait mulai BPBD Banyuwangi, Basarnas dan Satpolairud Banyuwangi untuk melakukan pencarian.

“Namun proses pencarian yang kami lakukan kemarin tidak membuahkan hasil. Karena sudah masuk malam hari, kegiatan kami hentikan dan kami lanjutkan pagi ini,” he said.

Sudarso menambahkan, proses pencarian korban pada hari ini, akan dilakukan mulai dari titik korban hanyut. Kemudian akan dilakukan penyisiran hingga ke muara sungai dan di sekitar pantai yang ada di muara sungai. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Basarnas dan Polairud untuk melakukan proses pencarian ini," he concluded.

Source : https://www.ngopibareng.id/read/buang-air-besar-kakek-di-banyuwangi-hanyut-diterjang-air-sungai