Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu

Foto: Banyuwangikab.go.id

Untuk menjamin keamanan para pengguna jalan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemkab Banyuwangi melakukan berbagai upaya.

Mulai dari perbaikan jalan di sejumlah ruas hingga mengerahkan relawan penjaga perlintasan kereta api (KA) yang tidak berpalang pintu.

Puluhan relawan direkrut untuk membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. 

“Ini ikhtiar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Saat lebaran pastinya arus lalu lintas semakin padat, maka upaya pengamanan juga harus kita tingkatkan. Termasuk di titik-titik rawan seperti perlintasan KA tanpa palang pintu yang memang sangat beresiko terjadi kecelakaan,” tutur Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas penjaga perlintasan KA di Desa Lugjag, Kecamatan Rogojampi, Selasa (26/4/2022).

Menurut Ipuk, mereka sangat berperan untuk meminimalisir kecelakaan lantaran padatnya kendaraan saat momen lebaran. Mereka juga rela dan iklas bertugas di saat seharusnya bisa berkumpul dengan keluarga.

Laman: 1 2 3

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE