The Latest Collection of News About Banyuwangi
English VersionIndonesian

Unair Increases Quota for New Students in the New Academic Year 2023

Register your email to Subscribe to news delivered directly to your mailbox


Surabaya

Airlangga University (Unair) Surabaya menambah kuota mahasiswa baru di tahun 2023. Baik untuk jalur sarjana maupun vokasi. Kuota yang ditambah sekitar 400.

Secara total ada penambahan, baik yang jalur sarjana dan vokasi. Untuk sarjana dari daya tampung sebelumnya yakni, 6.300 Becomes 6.700 student. Jadi kuotanya tambah 400-an,” kata Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, Dr Achmad Solihin SE MSi di ruang kerjanya, Friday (27/1/2023).

Sedangkan untuk jalur vokasi, bertambah menjadi 2.100 dari sebelumnya menampung 1.700 student. Penambahan kuota ini salah satunya karena ada tambahan dosen dan ruang kelas.

Kami melihat gedungnya ada atau tidak, dosennya ada atau tidak, karena ada jadi kami tambah daya tampungnya. Itu pertimbangan kami,” he said.

Solihin mengatakan, penambahan kuota mahasiswa ini tersebar di beberapa program studi (Study Program). Mulai dari kedokteran hingga manajemen.

Fakultas Kedokteran dari 250 Becomes 300, Departemen Manajemen dari 250 Becomes 300, Program Studi Kedokteran Hewan Unair Banyuwangi dari 50 Becomes 100. Sedangkan dari prodi yang lain ada penambahan sedikit,” clear.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik kuliah di Unair dan tak ingin salah pilih jurusan. Bisa datang ke Airlangga Education Expo (AEE), yang digelar pada 3-5 next February.

Ini adalah pameran Prodi dan departemen yang ada di Unair. Pameran terbuka untuk masyarakat umum dan gratis. Semua fakultas akan berpartisipasi dan kami targetkan akan ada seribu pengunjung setiap hari,” he said.

Bagi yang ingin mendaftar, peserta yang datang bisa langsung mendaftarkan diri dan mendapatkan tiket secara gratis ke laman eduexpo.unair.ac.id. Sedangkan peserta yang berhalangan hadir, dapat mengikuti sesi online yang akan ditayangkan pada kanal YouTube Unair. Selama tiga hari digelar, ditargetkan ada 5.000 peserta yang hadir.

Watch Video “Vaksin Inavac Unair Kantongi Izin Penggunaan untuk Booster
[prawns:Video 20detik]
(esw/yud)

source