Festival Lembah Ijen Awali Banyuwangi Festival 2019

0
549

BANYUWANGI – Banyuwangi akan menggelar Festival Lembah Ijen yang dipusatkan di Taman Gandrung Terakota Banyuwangi, 19 Januari mendatang. Sajian utamanya yakni Sendratari Meras Gandrung.

“Sepanjang 2019 akan digelar 12 kali pertunjukan Sendratari Meras Gandrung. Ditambah dengan Jazz Gunung Ijen dan Green Run, jelas akan menambah semarak pariwisata Banyuwangi. Dengan demikian, di Taman Gandrung Terakota akan dihelat sedikitnya 14 kali kegiatan sepanjang tahun ini,” ungkap Owner Taman Gandrung Terakota Banyuwangi Sigit Pramono kepada wartawan, Minggu (13/1/2019).

“Kami yakin kegiatan yang kami lakukan dapat menambah ‘selling point’ Banyuwangi untuk paket-paket wisata yang dijual. Khususnya dalam mendukung program promosi penerbangan langsung Banyuwangi-Kuala Lumpur,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengungkapkan, Festival Lembah Ijen sebenarnya merupakan acara pembukaan Majestic Banyuwangi Festival 2019. Kegiatan ini adalah sebuah prakarsa kebudayaan yang dipersembahkan oleh masyarakat setempat. Khususnya yang menghuni kawasan lembah Ijen.

“Tujuannya jelas. Selain untuk mendukung sektor pariwisata di Banyuwangi, Festival Lembah Ijen dimaksudkan untuk melestarikan seni budaya tradisional. Tentu saja seni budaya khas Banyuwangi,” ujar Rizki didampingi Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last