Festival Lembah Ijen Hadirkan Sendratari Gandrung Setiap Bulan

0
625

BANYUWANGI – Festival Lembah Ijen yang digelar di Taman Gandrung Terakota (TGT) menjadi pertunjukan tetap yang digelar setiap bulan sepanjang tahun di kaki Gunung Ijen Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, festival ini akan menampilkan Sendratari Meras Gandrung dan sendratari lainnya secara ajeg tiap bulan. Festival ini juga dimeriahkan dengan pasar kuliner makanan tradisional dan kesenian rakyat di Rest Area Jambu, Kecamatan Licin.

”Festival Lembah Ijen ini murni prakarsa kebudayaan yang dipersembahkan oleh masyarakat setempat. Selain untuk promosi kearifan lokal warga setempat, festival ini juga untuk melestarikan kebudayaan Banyuwangi, terutama gandrung yang kini telah digandrungi masyarakat,” kata Anas saat menghadiri Festival Lembah Ijen, Sabtu (19/1/2019).

Pertunjukan seni yang terjadwal ini akan menambah selling point Banyuwangi sebagai tujuan wisata. Mengingat seni budaya yang kental telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi.

“Saat ini telah ada penerbangan internasional, Banyuwangi-Kuala Lumpur Malaysia. Festival Lembah ijen ini pastinya akan menjadi salah daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama mancanegara,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last