Galakkan Bangun Taman Vertikal

0
210

galakKALIPURO – Untuk menambah suasana lingkungan lebih hijau dan sejuk, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menggalakkan pembangunan taman menggunakan konsep vertical garden di beberapa ruas jalan. Beberapa titik ruas jalan, kemarin (13/6) mulai dibangun vertical garden atau taman vertikal. Pembangunan taman vertikal itu dimulai dari jalan depan pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada jalan poros nasional itu, DKP membangun tiga titiktaman dengan konsep vertical garden. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Arief Setiawan melalui Kabid Pertamanan, Bayu Hadiyanto mengungkapkan, pembangunanvertical garden itu sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Hanya saja, pada tahap awal baru dibangun beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Banyuwangi saja. Mulai tahun ini, kata Bayu, pembangunan vertical garden dikembangkan di beberapa kecamatan. 

Salah satunya di Kecamatan Kalipuro atau persisnya di depan pelabuhan penyeberangan Ketapang. ”Kita sudah bangunan tiga titik taman vertikal di depan Pelabuhan ASDP Ketapang,” ungkap Bayu saat ditemui di kantornya kemarin. Menurut Bayu, pembangunan taman vertikal di depan Pelabuhan Ketapang itu sebenarnya akan dipasang saat penganugerahan Adipura beberapa waktu lalu. Tapi karena cuaca saat itu sangat ekstrem, pemasangan bunga-bunga itu diurungkan. Selain di Kecamatan Kalipuro, taman vertikal akan dibangun Kecamatan Genteng. (radar)

Loading...