Garong-gorong Desa Sumberbulu Ambles

0
586
Ilustrasi

SONGGON – Ini peringatan bagi warga untuk berhati-hati kalau akan melintas di jalan raya di Dusun Jajanan, RT 2, RW 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon. Sebab, jembatan yang ada di daerah itu putus karena gorong-gorongnya ambles.

Salah satu warga setempat, Parno, 48, mengatakan gotong-gorong yang menghubungkan Desa Sumberbulu dan Desa Sragi, Kecamatan itu jebol pada Rabu pagi (7/6). Tapi sebelumnya, sudah ada tanda-tanda akan jebol dengan banyaknya bangunan yang retak akibat sering dilewati truk pengangkut pasir.

Loading...

“Jalan itu mulai retak sepekan lalu karena lalu lalang truk pasir,” katanya. Parno menyebut gorong- gorong jebol itu sudah didatangi petugas dari Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi.

“Sudah ada yang mengontrol, katanya ini mau langsung dibangun, tadi juga sudah dibersihkan,” ungkapnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang Banyuwangi, Mujiono, menyampaikan gorong-garong ambles itu langsung ditindaklanjuti dengan akan diperbaiki.

“Itu jalan poros, jadi langsung kita tindak lanjuti,” ujarnya. Untuk pembangunan gorong- gorong itu, pihaknya menunggu tim teknis yang turun ke lokasi. Tim itu akan memastikan penanganan selanjutnya.

“Masih dilihat dan dikaji, yang jelas, segera ditangani, mengingat sekarang mendekati hari raya,” pungkasnya.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :