Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Gowes Di Tour Of Kemala, Luna Maya Dan Nirina Zubir: Banyuwa…

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI – Dua selebritas yang dikenal sebagai pehobi sepeda, Luna Maya dan Nirina Zubir, mengikuti ajang Tour of Kemala 2023 yang digelar di Banyuwangi. Luna dan Nirina bersama rombongan mengikuti race hari kedua Tour of Kemala sejauh 55 km, Minggu (8/10/2023). Ajang Tour of Kemala digelar atas kolaborasi Kemala Bhayangkari dan PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Luna Maya mengaku terpikat dengan alam Banyuwangi yang menurutnya masih sangat terawat. “Seru. Pemandangannya menyenangkan. Secara experince sangat menyenangkan, dan warganya di sepanjang jalan memberi semangat,” kata Luna.

Luna juga senang bisa merasakan udara sejuk dan segar khas pedesaan. “Di sini udaranya seger banget. Polusinya enggak ada. Napasnya bisa puuool seger,” ungkapnya. 

Selain alam, Luna juga menyukai kuliner khas Bumi Blambangan. “Makanannya enak. Aku sudah makan ketan sama rujak soto. Mantap,” tegasnya. 

Sementara Nirina Zubir juga ikut meramaikan ajang ini. Dia sangat menikmati bersepeda di Banyuwangi. 

“Senang banget bisa bersepeda di Banyuwangi. Kami seperti dimanja. Nyaman bagi para pesepeda,” kata Nirina. 

“Yang paling menyenangkan adalah support dari masyarakat di sepanjang rute. Ini benar-benar membuat kami bersemangat melanjutkan gowes,” imbuhnya. 

Nirina juga menceritakan kekagumannya terhadap arsitektur hijau Bandara Banyuwangi. “Bandaranya keren, banyak penghijauan.  Kotanya juga cantik. Pokok Banyuwangi menyenangkan lah,” ungkapnya. 

Ajang yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu berlangsung dua hari, 7-8 Oktober 2023, di Banyuwangi dengan peserta 1.400 orang dari berbagai daerah dan kalangan. Bersama kru dan pendamping, total ada 4.000 orang menyerbu Banyuwangi untuk meramaikan Tour of Kemala.

Mulai penghobi olah raga bersepeda, komunitas, pebisnis, pejabat kepolisian, hingga para penghobi olahraga sepeda. 

Ajang ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang juga ketua umum PB ISSI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, beserta segenap jajaran Mabes Polri.

Tour of Kemala dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Race dengan jarak 128 km dan kategorinya fun bike dengan jarak 55 km. 

Para peserta melintasi beberapa lokasi wisata dan tempat ikonik di Banyuwangi. Seperti Taman Sritanjung, Simpang Lima, Desa Adat Wisata Osing Kemiren, hingga Bandara Banyuwangi yang merupakan bangunan berarsitektur terbaik dunia dalam ajang Aga Khan Awards 2022. (*)


source