Beranda Infrastruktur Gudang Kayu Milik Dishutbun Dibakar

Gudang Kayu Milik Dishutbun Dibakar

0
426
RATA TANAH: Empat rumah yang terbakar habis karena kecerobohan Sup saat menuangkan besin ke botol .
RATA TANAH: Empat rumah yang terbakar habis karena kecerobohan Sup saat menuangkan besin ke botol .
RATA TANAH: Empat rumah yang terbakar habis karena kecerobohan Sup saat menuangkan besin ke botol .

Polisi Temukan Jirigen berisi Bensin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TLOGOSARI – Warga yang tinggal di Dusun Sukojowo Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari mendadak geger, Minggu dini hari kemarin (30/12). Sebab, sebuah gudang atau penggergajian kayu milik Titik, 43, seorang PPL (Penyuluh Lapangan) Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Bondowoso, yang berlokasi di Dusun Sukojowo Desa Pakisan dibakar oleh sekelompok orang tidak dikenal.

Sehingga, sebuah mesin pemotong kayu atau circle dan beberapa balok kayu jenis Dadap, terbakar habis. Bahkan, disekitar TKP, polisi berhasil menemukan sebuah jiregen berisi bensin lengkap dengan sumbu untuk membakar. Menurut Ahmad, 55, penjaga atau waker gudang kayu itu, ia melihat sekelebatan beberapa orang yang sudah berada disekitar gudang kayu itu.

Loading...

Beberapa orang itu menyiramkan bensin ke area gudang. “Lalu, mereka menyalakan api dengan korek api,’ katanya. Sehingga, dalam sekejap api merembet ke balok- balok kayu dan membakar mesin gergaji.”Api membesar. Bahkan, mesin circel meledak,” katanya. Mengetahui ada orang yang berniat jahat, Ahmad yang hanya seorang diri menjaga gudang berusaha mengejar para pelaku. Namun, Ahmad yang sudah terbilang tua, tidak cukup kuat untuk mengejar pelaku.

Sehingga, saya balik ke gudang dan berusaha memadamkan api,’; katanya. Ahmad langsung berusaha menghidupkam mesin jet pump (pompa air) yang ada disekitar gudang. Lalu, ia menyemprotkan air yang berasal dari sebuah sungai kecil yang ada tidak jauh dari gudang kayu.”Saya berusaha memadamkan apinya,’ katanya. Setelah berhasil memadamkan api, ia melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tlogosari.”Saya langsung melaporkan  ke polisi,” katanya. Sementara itu, dalam waktu beberapa jam kemudian, kejadian serupa terjadi di Dusun Krasak Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!