Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Harga Beras Membumbung Tinggi, Presiden Jokowi Perintahkan Dirut Perum Bulog Operasi Pasar

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Presiden Joko Widodo menyerahkan beras Bantuan Pangan tahap dua kepada KPM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/09). Foto: Dok. Bulog

 

Indonesiahits.id – Guna menanggapi tingginya harga beras di pasaran, Presiden Joko Widodo memerintahkan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso untuk melakukan operasi pasar.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai mengunjungi Gudang Bulog Purwosari, Karawang, Kamis (14/09/23). Ia menegaskan, setiap permintaan operasi pasar harus diberikan, baik di tingkat eceran maupun grosir.

“Saya sudah perintah kepada Kabulog untuk mengoperasi pasar. Tidak hanya di retail, tidak hanya di grosir, Cipinang, semuanya minta berapa pun, beri, tapi bayar,” ujar Presiden, dikutip dari keterangan pers.

Dalam kunjungannya ke Pasar Johar, Karawang, Kepala Negara mendapati harga beras masih tinggi, berbeda dari komoditas pangan lainnya yang harganya terbilang stabil.

“Tadi kita cek semuanya baik, hanya satu, (yaitu) beras yang belum turun, tapi saya sudah sampaikan tadi pada telur yang biasanya di atas Rp 30.000 tadi Rp 26.000, turun,” kata Presiden.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…

source